Kunjungi Beberapa Vihara, Wakapolda Sumut: Imlek di Medan Aman

By February 06, 2019 8
Medan (POLMAS) - Pengamanan suasana Tahun Baru Imlek 2570 (5/2/2019) di Kota Medan dipastikan berlangsung aman dan lancar. Dipimpin Wakapoda dan pejabat utama jajaran Polda Sumatera Utara rombongan melakukan kunjungan ke beberapa vihara Kota Medan (4/2/2019) malam.
 
Awalnya rombongan mengunjugi Vihara Setia Budi yang ada di Jalan Jawa, Medan Timur dan melanjutkan perjalanan menuju Maha Vihara Maitreya yang ada di Perumahan Cemara Asri, Medan. 
 
“Pengaman pada Hari H kita melihat kebutuhan. Pertama kita melakukan backup sosialisasi objek. Selasa (4/2/2019) sore tadi, Gegana Brimob juga sudah melakukan pembersihan (penyisiran).Sesuai SOP dan juga ditempatkan personel,” jelas Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz di Vihara Setia Budi, Jalan Jawa, Senin (4/2/2019) malam. 
 
Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menyatakan perayaan Imlek di Kota Medan berjalan dengan normal. “Masyarakat padat, tadi saya sudah cek ke tempat vihara. Jumlah vihara ada 157, semua berjalan dengan baik,” kata Dadang, Senin (4/2/2019) malam.
 
Hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. “Untuk pengamanan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Intinya, pada setia kegiatan perayaan keagamaan kita backup secara keseluruhan oleh Polda Sumut dan jajaran,” jelas Tatan. (Rel)
Last modified on Wednesday, 06 February 2019 14:34
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo