Terkait Pembuangan Bangkai Ikan ke Perairan Danau Toba, Bupati Tobasa Temui Kapolda Sumut

By February 07, 2019 13
Medan (POLMAS) - Bupati Tobasa Darwin Siagian mendatangi Markas Polda Sumatera Utara, Senin (4/2) pagi. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tobasa terkait kasus pembuangan bangkai ikan di Danau Toba.
 
Kadis Lingkungan Hidup Tobasa Mintar Manurung yang turut hadir mengaku kedatangan bupati hanya silaturahmi dengan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.
 
“Baru jumpa Kapolda tadi. Tapi hanya sebentar saja jumpa Kapolda, paling hanya 5 menit,” kata Mintar di pelataran parkir Mapoldasu.
 
Setelah didesak silaturahmi terkait persoalan apa, Mintar akhirnya menyebutkan tentang kasus pembuangan bangkai ikan di Danau Toba yang sementara ini diduga dilakukan oleh PT Aquafarm Nusantara.
 
“Iya terkait itu (bangkai ikan),” cetusnya.
 
Saat ditanya lagi, apa saja yang dibicarakan dengan Kapolda Sumut, Mintar mengaku tidak mengetahui karena ia tidak ikut masuk ke ruangan Kapoldasu.
 
Ia sendiri pun membantah kalau kedatangan bupati untuk melaporkan PT Aquafarm Nusantara ke Poldasu.
 
“Kita kan sudah buat laporan ke Polres Tobasa. Kita masih menunggu proses hukum dari Polres, karena sudah kita adukan, tapi kita tidak menuduh PT AN (Aquafarm Nusantara),” jelas Mintar.
 
Terkait temuan limbah bangkai ikan itu, Pemkab Tobasa sudah turun ke lokasi. “Jadi karena ada laporan masyarakat kita turun ke lapangan. Kita turunkan penyelam dan ditemukan barang bukti 4 karung limbah yang diduga bangkai ikan,” ucap Manurung.
 
“Kita percayakan dulu Polres kan. Saya pikir Polres nanti yang bertindak, siapa sebenarnya yang membuang bangkai itu. Polres kabarnya sudah memanggil saksi-saksi,” kata dia sambil meninggalkan wartawan.
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kedatangan Bupati Tobasa itu menyebutkan, kedatangan bupati terkait pembuangan bangkai ikan di Danau Toba. “Terkait laporan masalah itu (bangkai ikan),” tulisnya.
 
Irjen Agus menyebutkan, Bupati Tobasa sudah membuat laporannya di Polres Tobasa, bukan ke Poldasu. “Sudah ditangani Polres, tadi sekalian saya arahkan Kapolresnya,” terang Kapoldasu. (Rel)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo