Kapoldasu Hadiri Upacara Detik detik Proklamasi HUT RI ke 74 Sumatera Utara

By August 19, 2019 31

Medan(Polmas) - Upacara Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tingkat Sumatra Utara tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan berjalan tertib, lancar dna hikmat, Sabtu (17/8/2019).

Gubsu Edy Rahmayadi, Wagub Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto MH dan unsur pimpinan FKPD lainnya tiba di panggung utama pukul 09.50. Wib.

Gubsu Edy untuk pertama kali menjadi inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi dalam kapasitasnya sebagai gubernur . Tepat pada pukul 10.00 WIB dibunyikan sirene mengenang proklamasi kemerdekaan yang dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman.

Kemudian 66 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut sukses melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menaikkan Bendera Merah Putih.

Seuasai upacara, disajikan hiburan singkat oleh penampilan siswa SD, SMP dan mahasiswa, yang kemudian dilanjutkan dengan pagelaran tarian kolosal Bukit Barisan.

Peserta upacara terdiri dari personil TNI/Polri, para ASN, pelajar dan pengurua organisasi massa dan kepemudaan, para pelajar berprestasi. Di pinggir lapangan upacara, tampak masyarakat antusias mengikuti.

Di panggung utama tampak juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi; Wakil Ketua Sri Ayu Mihari dan istri Kapolda Sumut dan istri pimpinan FKPD Sumut lainnya, juga Sekdaprov Sumut, Sabrina, pimpinan dan anggota DPRD Sumut, Konjen negara-negara sahabat, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumut, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Wakil Wali Kota, Akhyar Nasution dan tokoh agama dan tokoh masyarakat. (KP)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo