Dit Binmas Poldasu Hadiri Kegiatan Dialog Lintas Agama Sumatera Utara dan Deklarasi Pemilu Damai di Nias

By February 28, 2019 17
Nias (POLMAS) - Kegiatan Dialog Lintas Agama Sumatera Utara dan Deklarasi pemilu Damai, dengan Thema "Peran Tokoh Lintas Agama dalam Mewujudkan Pemilu Damai 2019” yang dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Nias. Rabu( 27/02/19.
 
Tamu undangan yang hadir Wadir Binmas Poldasu, Bupati Nias/diwakili, Bupati Nias Utara/diwakili, Bupati Nias Selatan/diwakili, Bupati Nias Barat/diwakili, Walikota Nias,  Ketua FKUB Medan,  Ketua DPRD Nias, Ketua MUI Sumut, Ketua MUI Nias, Kapolres Nias serta Para Undangan dari KPU, MUI, FKUB dan PAMK dan tokoh masyarakat wilayah Kab. Nias, Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara.
 
Ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang diwakilkan oleh Wadir Polda Sumut yang memberikan semangat dalam Giat Dialog Tokoh Lintas Agama Sumatera yang diselengarakan di Sumatera Utara, kami para tokoh lintas agama siap membantu serta berjanji akan menjaga situasi Kamtibmas yg kondusip menyongsong Pilpres dan pileg Tahun 2019 serta akan menjaga  Pemilu yang damai dan sejuk. Ujar Wadir Binmas.
 
Wadir Binmas Polda Sumut Polda Sumut  Menyampaikan ucapan puji syukur atas rahmat yang dilimpahkan oleh Allah sehinga dapat terlaksananya dialog lintas agama Sumatera Utara dan Deklarasi Pemilu Damai sbg tindak lanjut dari kegiatan MUI Pusat dan diteruskan ke 4 zona rayonisasi di Sumatera utara dan ucapan terima kasih kepada Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang terdiri dari 5 kewilayahan.
 
Sinergitas Tokoh agama kiranya dapat memberikan rasa aman dan sejuk terutama pada masa menjelang pilpres Tahun 2019, Polri juga mengharap untuk bersama sama dengan para tokoh lintas agama  dalam mengantisipasi berita berita HOAX, Sinergi semua elemen untk pemilu Meminta kpd seluruh umat beragama agar tetap memelihara kerukunan dan kedamaian yang telah terbangun selama ini.
 
Meminta semua partai politik dalam setiap kampanye, senantiasa menampilkan kampanye yang damai, santun dan menyejukkan serta berkopentisi secara sehat, Meminta supaya segenap juru kampanye dapat menghindari  berdimensi SARA, ujaran kebencian dan hoax, Menghimbau segenap umat beragama agar dapat berpartisipasi aktif baik terselengaranya pemilu yang berkualitas dengan mengedepankan kerukunan dan memberi hak suara sesuai pemilihan masing-masing.
 
Kemudian, meminta supaya KPU, BAWASLU dan aparat penegak hukum senantiasa menegakkan supremasi hukum demi terselenggaranya pemilu yang jujur,adil, aman, damai dan berkwalitas. (Rel)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved