Kapolda Sumut Hadiri Harla NU di Tebingtinggi

By February 28, 2019 14
Tebingtinggi (POLMAS) - Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto bersama Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri Tabligh Akbar dan Tausyiah Kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir (Harla) Nadhlatul Ulama (NU) ke-93, di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Rabu (27/2/2019).
 
Tausiah disampaikan Ustadz K. H. Ahmad Muwafiq, S.Ag selaku Rais Syuriyah PBNU Jakarta dan dihadiri Ketua PW. NU Provinsi Sumut H Afifuddin Lubis, Wakil Walikota Tebing Tinggi sekaligus Ketua PC. NU Kota Tebingtinggi, Forkopimda Kota Tebingtinggi, ASN se- Kota Tebingtinggi, Ketua FKUB Tebingtinggi, Ormas Islam dan pengurus NU se-Sumut.
 
Kapoldasu Irjen Pol Agus Adrianto mengatakan, saat ini ada sekelompok Islam yang justru mengecilkan ajaran Islam dan mengaku paling benar, bahkan mengkhaifrkan sejumlah ustadz.
 
Ajaran-ajaran seperti ini, sambung Kapoldasu tidak boleh dibiarkan, karena bisa menjadi pemicu perpecahan agama dan bangsa.
 
"Mari kita jauhkan diri kita dari tindakan-tindakan yang dapat memecah satu dan kesatuan bangsa serta agama Islam khususnya NU," kata Kapoldasu.
 
Sementara itu, Ketua PW NU Provinsi Sumut H  Afifuddin Lubis mengatakan kehadiran Kapoldasu saat ini bukan karena hal lain tapi karena ada kesamaan dasar yaitu NU dan Polri sama-sama ingin tegaknya NKRI.
 
"Indonesia dan Islam tidak bisa dipisahkan dan kalau ada orang yang ingin memisahkan Indonesia dengan Islam maka NU akan berada di garda terdepan untuk menghadapinya," tegas Afifuddin.
 
Acara diakhiri dengan penyerahan beasiswa kepada 100 siswa SMA/SMK Kota Tebing Tinggi dan bantuan sembako kepada 5000 warga tak mampu.(Rel)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved