Ketua KNPI SUmut Mangkir dari Pemeriksaan Poldasu

By March 01, 2019 22
Medan (POLMAS) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatra Utara (Sumut), Sugiat Santoso mangkir dari panggilan penyidik Subdit V/Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut. Di mana seharusnya, Sugiat menghadiri panggilannya, pada Selasa (26/2/2019).
 
"Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso, tidak menghadiri panggilan yang dilakukan kemarin," ungkap Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Rabu (27/2/2019) kemarin.
 
Untuk itu, sambung MP Nainggolan, penyidik Polda Sumut selanjutnya akan melayangkan panggilan kedua kepada Ketua KNPI Sumut tersebut. Namun, ia mengaku, belum memperoleh informasi untuk jadwal kehadiran yang bersangkutan.
 
Menurut MP Nainggolan, ketidakhadiran Sugiat Santoso tidak diketahui penyebabnya. Karena ketidakhadiran itu tanpa ada pemberitahuan ke penyidik. 
 
"Tidak ada pemberitahuan dari Ketua KNPI Sumut. Kita akan layangkan panggilan kedua," terangnya.
 
Sebelumnya, MP Nainggolan mengatakan, kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) yang Ketua KNPI Sumut, Sugiat sudah ditingkatkan ke penyidikan.
 
Sugiat diproses Subdit V/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut karena pernyataannya, yang menyebutkan kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi terhadap keluarga H Anif. (Rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved