Kepolisian Resort Batu Bara Laksanakan Kegiatan Pelatihan Fungsi Satuan Reserse Narkoba.

By August 29, 2019 152
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Kepolisian Resort Batu Bara laksanakan kegiatan pelatihan guna peningkatan fungsi dan kamampuan personil Sat Res Narkoba, yang mahir, terampil, Cekatan agar lebih efektif serta efisien. 
Pelaksanaan pelatihan di gelar 28 Agustus 2019 pukul 10 : 00 wib, bertempat di Aula Bhayangkari Kepolisian Resort Batu Bara.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri oleh. Kapolres Batu Bara. AKBP. R. Simatupang.SH.M Hum. Wakapolres Batu Bara. Kompol. H.Herwansyah Putra. SH.M.Si. Kabag Sumda. AKP A. YANI. Kasat Narkoba. AKP. Kusnadi. Para kanit Sejajaran Kepolisian Sektor Batu Bara. Para personil Kepolisian Resort dan Sektor Batu Bara, yang memiliki fungsi serta mengemban tugas sebagai Reserse.
 
Rangkaian pelaksanaan kegiatan awal berupa kata sambutan dan Arahan juga bimbingan dari Kapolres Batu Bara, AKBP.R.Simatupang. SH.M Hum. Dilanjutkan dengan pembukaan pelatihan Fungsi Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Batu Bara.
 
Pelatihan fungsi ini wajib di lakukan oleh semua Penyidik maupun Penyidik Pembantu, Semua penyidik harus menguasai tugas Pokok POLRI, yang tertuang dalam Pasal 13-14 UU No 2 Tahun 2002.
 
Selain itu juga diharapkan semua rekan-rekan harus memiliki kamampuan serta  menguasai KUHAP, Sebagai Pedoman dalam Tindakan Kepolisian yang di laksanakan dan harus, Menguasai Perkap 14 Thn 2012 serta Perkaba 1, 2, 3 dan 4 sebagai Manajemen Penyidikan Tindak Pidana.
 
Secara umum harus terus belajar agar dapat menjadi Anggota Polri yang bermutu dan terkemuka.
 
Untuk Kepolisian Resort  Batu Bara, hendaknya  jangan sampai ada yang terlibat Narkoba, harus saling mengingatkan kesesama personil Kepolisian Resort maupun Sektor di Kabupaten Batu Bara, agar tidak terkontaminasi.
Selanjutnya, di setiap hari Senin akan dipaparkan tentang keberhasilan kinerja semua jajaran Kepolisian Sektor se Kabupaten Batu Bara dan apa bila tidak berada dalam capaian, akan di lakukan Evaluasi.
 
Ikuti semua  perkembangan serta isu yang berkembang, baik isu nasional maupun isu internasional, mengingat radikalisme ataupun  terorisme masih berkembang, dan tidak menutup kemungkinan dapat terjadi di Wilayah Hukum Kepolisian Resort maupun Sektor di Kabupaten, Batu Bara. Jangan Under Estimate, harus jeli untuk meng antisipasi serta mampu untuk  menyelidiki, agar tercipta Batu Bara Aman, Damai, sejuk dan kondusif.
 
Pemberian materi juga pelatihan Fungsi Teknis Satuan Reserse Narkoba, disampaikan oleh, Kasat Reserse Narkoba. Kepolisian Resort Batu Bara.
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo