Millenial Safety Road Festival, Polres Siantar Bagi-bagi Bunga Kepada Pengendara

By March 03, 2019 11
Siantar (POLMAS) - Personel Polres Siantar bagi-bagi bunga dan stiker kepada pengendara yang melintas di Jalan Merdeka, tepatnya depan Bank BRI, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat, dalam kegiatan Millenial Safety Road Festival (MSRF), Kamis (28/2/2019) sore. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Septian Dwi Rianto, istri Kapolres Pematangsiantar Ny Cathy Heri Ompusunggu dan Jordiman Purba Ketua 7 Promosi Kerajaan Etnis Simalungun.
 
“Acara ini turut menghadirkan dari promosi budaya 7 Kerajaan Simalungun dan ada juga tarian grop seni budaya dari Sihoda,” kata AKP Septian. 
 
Tak hanya itu, Polres Siantar juga menampilkan tarian budaya Simalungun untuk diperkenalkan kepada masyarakat maupun pengunjung Kota Siantar. Dijelaskan, pembagian bunga ini kita mengapresiasi pengendara yang mengunakan helm dan alat keselamatan lengkap. 
 
“Harapan besar kami, Siantar tertib dalam berlalu lintas,” katanya.
 
Masih di tempat yang sama, Jordiman Purba selaku Ketua 7 Promosi Kerajaan Simalungun mengajak masyarakat khususnya anak muda tertib berlalulintas dan berbudaya. 
 
“Jadi kalau ada ungkapan, jika ingin menghancurkan suatu bangsa maka hancurkan budayanya dan sebaliknya jika ingin membangun bangsa bangunlah budayanya,” sebutnya di hadapan para awak media. 
 
“Kenapa 7 kerajaan Simalungun dilibatkan? Saya sebagai ketua ingin menunjukkan kepada khalayak banyak Kota Siantar, bahwa budaya Simalungun itu adalah budaya kerajaan,” imbuhnya.
 
Para penari membawakan seni tari Simalungun di jalan. Sementara, Ny Cathy Heri Ompusunggu mengatakan, ibu Bhayangkari juga terlibat dan menempatkan diri untuk menyampaikan kepada anak-anak muda millenial sekarang bahwa angka kecelakaan itu sangat tinggi. 
 
“Karena jiwa anak muda atau psikologi mereka masih sangat
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved