FAOI SU Sebut Kapoldasu Agus Telah Mampu Menjaga Kondusivitas Sumut

By March 06, 2019 26
Medan (POLMAS) -  Koordinator Front Aliansi Ormas Islam Sumatera Utara (FAOI SU) Ustaz HM Dahrul Yusuf mengapresiasi langkah tepat dan tindakan cepat Kapoldasu dalam memberikan pelayanan dan keamanan di seluruh wilayah hukum Poldasu.
 
FAOI SU juga menilai kinerja Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Ardianto SH MH, keamanan Sumut relatif stabil dan kondusif. “Selama ke­pemimpinan Agus Ardianto sebagai Kapoldasu stabilitas keamanan terkendali,” ucap Ustaz Darul yang juga Ketua DPP Majelis Zikir As-Sholah (Mazilah), di Jalan Irian Barat, Kongsi VI, Sampali, Sabtu (2/3) malam.
 
Hal itu disampaikannya terkait pernyataan Romo Raden M Syafi’i saat me­lakukan aksi di Kantor Walikota Medan baru-baru ini yang yang meminta agar Komisi III DPR RI merekomendasikan untuk pencopotan Irjen Pol Agus Andrianto MH,
 
FAOI SU yang merupakan gabungan dari 15 ormas Islam se-Sumut menilai pernyataan tersebut tidak beralasan, karena Kapoldasu mampu memberikan pelayanan dan keamanan di seluruh wilayah hukum Poldasu.
 
FAOI juga menilai aksi yang dilakukan Romo tersebut dinilai akan menambah kericuhan dalam suhu politik yang semakin menghangat mendekati pileg dan pilpres.
 
Bahkan dikhawatirkan akan berdampak terganggunya stabilitas keamanan di Sumatera Utara.
 
Karena itu, pihaknya yang tergabung dalam FAOI menyatakan sikap bahwa kinerja Kapoldasu saat ini stabilitas keamanan terkendali.
 
Demikian juga tingkat kriminalitas menurun, sehingga memberi rasa nyaman bagi seluruh warga Sumut untuk beraktivitas.
 
Untuk itu FAOI SU mengimbau kepada para politisi dan petualang politik agar tidak memancing suasana yang sudah kondusif, dengan berbagai pern­yataan yang ber­sifat subjektif dan mengimbau kepada masya­rakat Sumut untuk menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.
 
“Kami dari FAOI SU siap bekerja sama dengan aparat pemerintah, TNI dan Polri serta tokoh agama untuk menjaga kondusivitas Sumut dari siapa pun yang hendak membuat kerusuhan”, tegas Ustaz Dahrul yang disambut teriakan Allahu akbar dari para hadirin.
 
Sekretaris Parmusi Medan Amirsyam didampingi Ketua Majelis Taklim Mustika Ulum Hariman Siregar.
 
Menambahkan suasana Sumut masih tetap kondusif. Tidak terjadi gejolak yang berarti, ini menandakan Kapoldasu berhasil menciptakan suasana stabilitas di wilayah hukum Sumatera Utara.
 
“Jadi terkait dengan pernyataan Romo mungkin itu bersifat pribadi. Dalam hal ini saya tidak mengatakan berita tersebut hoaks karena beliau sendiri yang mengatakan dan itu sudah dibantah oleh Kapoldasu”, kata Amirsyam. (rel)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved