Dukung Kapoldasu, PB MABMI Sergai Siap 'Angkat Bambu Runcing' Berantas Hoax

By March 12, 2019 18
Sergai (POLMAS) - Guna mendukung berbagai program yang dilakukan Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Pengurus Besar (PB) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Serdangbedagai (Sergai) mengaku siap mengangkat bambu runcing untuk memberantas ataupun membasmi para pelaku hoak serta penyebar fitnah yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Mengingat banyaknya berita hoak yang cenderung membuat fitnah untuk kepentingan segelintir kelompok. Saya atas nama masyarakat Melayu di Tanah Bertuah Negeri Beradat menegaskan bahwa kami siap mendukung kinerja maupun program Bapak Kapoldasu beserta jajaran dengan segenap tumpah darah agar tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif," tegas Ketua PB MABMI Sergai H OK David Purba SSos, Minggu (10/3) melalui telepon selulernya.
 
Dikatakan, selama ini apa yang dilakukan Kapoldasu beserta jajaran dalam menindak tegas para pengacau maupun pemecah belah masyarakat sudah sangat benar. Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan Kapoldasu untuk turun langsung ke berbagai daerah di Sumut guna mengawasi dan bersilaturahmi dengan segenap masyarakat.
 
"Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Bapak Kapoldasu banyak mendapat berbagai ujian berupa fitnah dan ujaran kebencian. Saya minta kepada Bapak Kapoldasu untuk tidak mundur sejengkal pun dalam menjaga suasana Kamtibmas di Sumut karena kami selalu ada di garda terdepan untuk mendukung," kata David.
 
Tokoh utama pemekaran Kabupaten Sergai itu juga meminta kepada Kapoldasu untuk tidak pandang bulu dalam menindak para pembuat dan penyebar hoak. Dia juga mengimbau kepada para ulama maupun tokoh masyarakat di Sergai agar bersatu padu menentang dan melawan berita hoak.
 
"Siapapun pelakunya harus ditindak. Jika menemukan adanya fitnah atau berita hoak segera melapor ke pihak kepolisian atau kepada kami. Mari kita satukan kekuatan demi kedamaian Indonesia," pintanya sembari mengingatkan kepada kelompok yang masih menyebar hoak maupun ujaran kebencian untuk kembali ke jalan yang benar.(Rel)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved