RF

Parmonangan, Tapanuli Utara.(Tabloid Polmas Poldasu) 14/01/2021. - Guyuran hujan deras dan lama di wilayah kabupaten tapanuli utara, mengakibatkan tebing gunung di pinggir jalan umum menuju kecamatan parmonangan dan menuju kecamatan sipahutar mengalami longsong sehingga jalan umum ke dua kecamatan tersebut tertimbun sehingga akses kenderaan sempat tersendat.

Hujan yang terjadi rabu 13/ 1 mulai siang hingga malam itu pun mengakibatkan ruas jalan umum tertimbun lonsoran tanah.

Kapolres taput AKBP Muhammad Saleh SIK.MM melalui kasubbag humas Aiptu W. Baringbing membenarkan adanya hujan deras di wilayah taput dan mengakibatkan akses jalan di dua kecamatan yaitu jalan menuju kecamatan parmonangan dan menuju kecamatan sipahutar sempat terputus.

Longsor yg terjadi menuju kecamatan parmonangan terjadi rabu pukul 17.00 wib tepat nya di desa horijon ranggit. Jalan umum tersebut tertimbun tanah longsor tebing jalan sekitar lima meter.

Namun pada saat kejadian, petugas bhabinkamtibmas kita yaitu Aipda James siallagan proaktif dan langsun turun ke TKP dan kordinasi kepada kepala desa dan masyarakat sekitar.

Kemudian , uspika kecamatan secara bersama-sama bergerak dan langsung melakukan penanganan dan meminta bantuan kepada TPL ( Toba Pulp Lestari ) sehinga pihak pihak TPL menurunkan alat berat hingga malam hari dan arus lalulintas pun bisa lewat.

Hal yang sama juga terjadi di desa sidagal kecamatan siatas barita. Jalan umum menuju kecamatan sipahutar tertimbun tanah longsor sehingga akses jalan terputus total. Bhabinkamtibmas Bripka E. Sitanggang langsung turun ke TKP dan melakukan pengendalian. Yspika siatas barita langsung menghubungi alat berat dinas PU pemkab taput pun turun dan jalan pun bisa di bersihkan kan hingga malam hari nya dan akses jalan pun sudah mulai lancar.

Kita tetap melakukan pemantauan dimana saat ini cuaca musim penghujan. Kedua jalan yg tertimbun longsor kemarin sudah terkendali dan kenderaan sudah mulai lancar.

Kita menghimbau kepada pengguna jalan khusus nya di wilayah taput, tetap waspada dan hati-hati, dimana saat ini musim penghujan dan wilayah kita pun daerah pegunungan.

Lamhot Silaban.

Tarutung (Tabloid Polmas Poldasu) 14/01/2021 - Empat wanita spesialis copet berhasil diamankan sat reskrim polres taput sabtu 9/01 pukul 05.30 wib dari pajak tarutung kabupaten tapanuli utara.

Ke empat wanita yg berhasil di amankan yakni Nur Aisya Munthe 36 ) warga Jl. Brigjen Katamso No. 36 Kel. Kampung Baru Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Hannijar Hasibuan, (51 ) warga Jl. Brigjen Katamso Kel. Kampung Baru Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Indahyani ( 45 ) warga Jl. Brigjen Katamso GG Psr Senen No. 50 Kel. Kampung Baru Kec. Medan Maimun, Kota Medan dan Santi alias Susan , Perempuan, ( 36 ) warga Jl Pasar Senin, Lembah Medan, Kel. Kampung Baru Kec. Medan Maimun, Kota Medan .

Kapolres taput AKBP Muhammad Saleh S.I.K. MM di dampingi waka polres Kompol Mukmin Rambe SH , kabag ops Kompol Hitler Sihombing dan kasat Narkoba AKP Razoki Harahap kepada sejumlah wartawan dalam konfrensi pers kamis 14/01 di mapolres membenarkan hal tersebut.

Kapolres menambahkan , ke empat tersangka ini memang suatu komplotan ke setiap daerah -daerah untuk melakukan pencopetan khusus nya pada saat hari pekan.

Tertangkap nya tersangka ini di taput, karena salah satu dari mereka yaitu Nur Aisya tertangkap saat melakukan copet di pajak tarutung sabtu 9/01 pukul 05.30. Setelah ditangkap, lalu petugas yang mengamankan tersangka melakukan interogasi. Dari hasil interogasi petugas kita, tersangka mengakui mereka komplotan dan masih punya teman yang tinggal di hotel diaji tarutung.

Lalu petugas mengamankan ketiga temannya yang lain dari hotel diaji. Saat dilakukan penggeledahan terhadap ke tiga tersangka lain, petugas menemukan bungkusan narkoba jenis sabu-sabu dari kamar tersebut.

Selanjutnya , petugas memboyong ke 4 orang tersangka ke polres tapanuli utara untuk pemeriksaan.

Saat dilakukan pemeriksaan mereka mengakui kalau mereka sudah merupakan suatu komplotan spesialis copet turun dari medan ke daerah-daerah saat hsri pekan. Ke wilayah tarutung mereka mrngakui sudah kedua kali nya.
Hasil dari pencopetan , mereka pergunakan hanya untuk biaya makan dan untuk membeli narkoba untuk konsumsi, karena sudah terpengaruh. Narkoba yang diamankan petugas dari kamar hotel tempat mereka menginap, itu milik mereka semua dan untuk dikonsumsi bersama-sama.

Barang bukti yang kita amankan yaitu
- 1(satu) buah plastik klip bening berisi narkotika jenis sabu
 1(satu) buah plastik klip bening berisi plastik bening yang didalamnya terdapat narkotika jenis sabu dengan berat Brutto 1,67 Gr
- 3(tiga) buah pipa kaca berisi narkotika jenis sabu bekas pakai
-8 ( delapan) buah pipet plastik
-3(tiga) buah jarum suntik didalam tabung suntik
-1 (satu) buah botol kemasan merk Clean-Q
-3 (tiga) lembar tissu
-1 (satu) lembar kertas timah rokok
-1(satu) buah senter warna merah hitam
-1(satu) buah plastik klip bening kosong
-1(satu) lembar kertas tiket travel

Saat ini ke empat tersangka sudah kita tahan di polres taput dalam kasus narkoba. Ini masih kasus narkoba yang kita dahulukan dulu. Sedangkan kasus pencopetan nanti akan kita proers kembali setelah kasus narkoba ini selesai.
Dalam kasus narkoba mereka kita persangkakan dalam pasal 112 ayat 1 sub 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Lamhot Silaban.

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Berikan Semangat Kepada Imam di Seltahanan Polres , Kapolres Berikan Bonus Tali asih dan Bimbingan Nasehat . Rabu ( 13/1/2021 ).

Dalam pengecekan Tahanan Polisi di sel tahanan Polres batu bara setiap Harinya Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Bukan hanya mendisiplinkan seluruh tahanan yang ada di Mapolres Batu bara Namun perhatian dan Nasehat tidak akan mengulangi pebuatan salah nya terus juga di lakukan oleh sosok orang nomor satu di polres batu bara ini.

Memberikan makanan yang istimewah untuk para Tahanan sesekali juga di berikan , Bimbingan Nasehat juga rutin di lakukan dan saat ini juga Kapolres memberi kan Bonus kepada tahanan yang menjadi Imam di dalam sel tahan ,

Kapolres mengatakan " Hal ini akan selalu saya lakukan untuk lebih membuat para Tahanan Lebih baik dalam kehidupannya di masa kedepan nanti, anggap ini masa lalu dan jalani masa sekarang walau di awali dengan kesulitan seperti sekarang ini, ini adalah teguran bagi mereka agar bisa mengentrofeksi diri atau mengambil hikmah atas perbuatan kita ,

Dan saya berharap agar kepada para Tahanan bisa merubah hidup yang lebih baik , kasian kepada keluarga kita di rumah yang harus mencari nafkah sendiri untuk kebutuhan anak dan keluarga kita, dan saya juga berharap jangan lagi membebankan istri dan keluarga kita dengan keberadaan kamu semua yang berada di ruang tahanan ini. Bina diri kita dengan melakukan kebaikan kepada sesama tahan agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa , karna selain ini kamu Takan bisa melakukan kegiatan apapun . Banyak berdo a agar yang di rumah di murahkan rezeki dan kalian bisa cepat bebas . Tandas Kapolres.

Dengangan meneteskan airmata para tahanan terharu dan mengucapkan terimakasi sembari mengucapkan salam kepada sosok Kapolres ini. ( Ris )

Humbahas, (Tabloid Polmas Poldasu) 13 Januari 2021 - Dalam rangka kegiatan Operasi Nusa II polres humbahas mem'bagi - bagi Masker guna Mencegah Penularan Virus Covid -19 serta membagikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus covid -19 adapun dengan uraian sebagai berikut :

Rabu tgl 13 Januari 2021 Pukul 10.00 wib sd selesaidi Kelurahan Pasar Dolok Sanggul Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas.

Kegiatan tersebut Dipimpin Langsung Oleh Bapak Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. S.H. S.I.K. M.H. didampingi Waka Polres Humbahas Kompol Demita Pinem

Personil Yang Mengikuti, 
Kabag Ops Polres Humbahas Kompol Tamba Hutagaol. Kasat Reskrim Polres Humbahas AKP JH. Tarigan, Kasat Sabhara Polres Humbahas AKP L. Simanjuntak, Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Dahnial Saragih, Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto, Kapolsek Dolok Sanggul IPTU.T Simamora dan Personil Polres Humbahas

Jumlah Masker Yang Dibagikan Kepada Masyarakat 269 Buah Masker, adapun masyarakat yang menerima tali asih atau Bansos,

Eduward Hutajulu, Alamat : Jl. Siliwangi

Mastery Sinaga, Alamat : Jl. Sentosa
Ramli Situmorang, Alamat : Jl. Parsaoran
Maudin Sitorus, Alamat : Jl. Veteran
Timorlan Purba, Alamat : Jl. Letkol
Arifin simanjuntak, Alamat : Jl. Rikardo Dolok sanggul

Sasaran kegiatan, Membagikan masker kepada masyarakat kelurahan Pasar Doloksanggul yang sedang beraktivitas di Pasar onan Doloksanggul, dan pembagian masker tersebut juga di bagikan kepada pengendara, Pedagang, dan masyarakat penduduk sekitar yang tidak menggunakan masker.

Pada kegiatan tersebut juga membagikan Tali Asih berupa Bansos kepada masyarakat yang terdampak ekonomi dikarenakan pandemi Virus Covid-19.

Dari hasil kegiatan Masyarakat menyambut dengan baik kegiatan Polres Humbahas dalam rangka pembagian masker kepada masyarakat Kelurahan Doloksanggul yang bertujuan memutuskan Matarantai penyebaran penularan Virus Covid-19 di tengah-tengah Masyarakat.

Masyarakat juga berterima kasih kepada Polres Humbahas atas kegiatan tersebut yang bertujuan agar masyarakat tetap selalu mengikuti Protokol Kesehatan.

Masyarakat penerima Bantuan Tali Asih juga berterimah kasih kepada Polres Humbahas atas bantuan yang diberikan berupa sembako.

Joice Therling Sianturi.

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Polres Batu bara Komitmend akan terus lakukan Oprasi yustisi di Tempat wisata di wilayah hukumnya Rabu ( 13/1/2021 ).

Ada empat wilayah pantai yang di anggap strategis dan selalu ramai di kunjungi wisatawan dari seluru daerah kususnya Sumatara Utara , jelasnya empat pantai yang berada di wilayah Polsek jajaran di Polres Batu bara , Pantai Sejarah Berada di wilayah Polsek Lima puluh , Pantai Jono berda di Polsek Madang deras , pantai Bunga berada di Polsek Labuhan Ruku dan Pantai Indah Datuk berada di Polsek Indra pura , dan kesemuanya berada di wilayah hukum polres Batu bara ( kab. Batu bara ).

Setelah melakukan hari pertama di pantai sejarah Kali ini Polres Batu bara melakukan oprasi keliling yang di lakukan di pantai Sujono ( pantai Jono ) , kecamatan Madang deras kab. Batu bara , Oprasi Yustisi yang di pimpin Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH. Dan di dampingi Kabag Sumda Kompol Efrida Lumban Raja SE. Kapolsek Madang Deras AKP Isqad SH. Kasubag Humas AKP Nico Siagian S.I.K. Kasubag pers Polres Batu bara AKP J.Manurung SH. Kanit reskrim IPTU J.Sagala dan Kanit Sabara IPTU Abdi SH. Beserta personil Polisi wanita ( Polwan ) melakukan oprasi Yustisi dengan menghibau para wisatawan juga pemilik Lapak yang ada di pantai Jono Rabu sore pukul 15.30 wib .

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Sebelumya berpesan kepada para personil yang melakukan Oprasi yustisi menerangkan " Agar oprasi di wilayah perpantaian ini harus terus di lakukan , menibang wilayah yang paling rawan akan kepadatan pengunjung itu di daerah kita adalah wilaya pantai , sebab wilayah di kab. Batu bara ini tidak ada Mall atau pun tempat water Boom seperti di kota kota besar yang ada di kota Medan.

Ini harus terus kita tingkatkan , Dimana saat ini wisatawan melirik wilaya pantai kita menjadi ajang tempat rekreasi . Otomatis ini menjadi tanggung jawab besar bagi kita dan pemerintah kab. Batu bara kususnya .

Saya meminta Wakapolres Batu bara dan jajaran kepolisian yang ada di wilayah hukum polres batu bara meningkatkan oprasi yustisi ini dengan sesuai maklumat kapolri yang sudah di atur dalam Undang undang pemerintah , untuk melakukan Himbauan protokol kesehatan dengan Prosudur yang berlaku sekarang ini. Ikuti adaptasi kebiasaan baru ,. Dengan memberikan himbauan denagan Sabtu dan jangan membubarkan kerumunan masa , cukup menghimbau dengan santun serta ajak untuk mengikuti protokol kesehatan , ujar Kapolres.

Sementara Wakapolres Kompol Rudi Candra SH. Menjelaskan " Kali ini kami melakukan strategi mengajak para pemilik Lapak dan pengelolah untuk menjadi duta tentang protokol kesehatan kepada seluruh wisatawan yang ada , mereka akan menegur para wisatawan yang tidak menggunakan masker atau menjual masker kepada para wisatawan karna di dalam wilayah pantai ini harus wajib masker dan harus menjaga jarak juga mengajak menjaga kebersihan di sikitar pantai yang mereka kunjungi. Hal ini akan lebih tugas tugas kepolisian dalam melakukan oprasi yustisi , Nah ". Apa bila ketahuan ada wisatawan yang melanggar ketentuan ini kita akan lakukan teguran bagi pengelola dan para pemilik Lapak , hal ini sudah kita sepakati secara bertahap dalam melakukan penerangan atau penjelasan kepada mereka. namun di samping itu kami para personil akan terus melakukan himbauan ini kepada seluru wisatawan yang datang dengan me nempatkan personil jaga di titik titik pos pantai yang ada di wilaya hukum polres Batu bara. Ungkap nya .

Dalam melakukan sosialisasi Kabag Sumda Kompol Efrida Lumban raja SE. Beserta para polwan akan terus melakukan himbauan sesuai di waktu waktu selam masa Pandemi Covid 19 , mereka akan berkomitmend melakukan himbauan kusus kepada para wisatawan . ( Ris )

Asahan (Tabloid Polmas Poldasu) - Daniel Simarmata alias Niel warga jalan Sei Tanjung Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, terpaksa ditembak personil Satreskrim Polres Asahan karena melawan saat ditangkap.

Residivis dengan berbagai kasus ini terhenti usai sebutir timah panas menembus betis kaki kirinya, saat melawan dan coba melukai anggota tim yang dipimpin langsung Kanit Jahtanras Iptu Moelyoto SH, Rabu (13/1/2021) sekira pukul 15.15 WIB, di sekitaran Jalan SM Raja Kelurahan Kisaran Barat Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

“Pas mau ditangkap, pelaku mau melukai anggota menggunakan potongan gunting yang sudah dimodifikasi menyerupai pisau. Jadi menghindari hal yang tak diinginkan terpaksa kita lakukan tindakan terukur. Pelaku ini sebelumnya sudah 3 kali masuk penjara. 2 kali curi kreta dan 1 kali curi Hp. Pelaku diketahui memang sering membawa senjata tajam setiap beraksi,” terang Kapolres Asahan melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH sekira pukul 17.25 WIB.

Ditambahkannya, Pelaku diringkus berawal dari laporan seorang warga yang mengaku kehilangan satu unit sepeda motor dan sebuah tabung gas elpigi 3 Kg dari dalam warungnya, Minggu pagi (03/01/21).

“Sekitar jam 6 pagi, istri korban pas mau belanja ke pajak dah gak liat kereta. Diliatnya pintu warung sudah terbuka. Dicek lagi rupanya tabung gasnya juga sudah hilang. Langsung dibanguninya suaminya. Warung itu sekaligus rumah tempat tinggal juga. Pengakuan pelaku main 2 sama kawannya. Saat ini identitas pelaku satu lagi sudah kita ketahui dan dalam pengejaran,” pungkas Rahmadani di Mapolres Asahan.

Ditanyai wartawan, pelaku mengaku awalnya hanya berniat mencuri tabung gas milik korban. Hanya saja, saat akan keluar, dirinya melihat satu unit sepeda motor milik korban, Honda Scoopy BK 4221 VAI dengan kondisi kunci masih tergantung.

“Pas kami lewat, ku tengok gemboknya rusak. Trus aku turun (masuk ke warung). Gitu mau keluar, nampak kreta ada kuncinya, langsung kubawa lah bang,” ujar Niel ditanyai.

Diakui Niel, sepeda motor korban langsung digadaikannya kepada seorang kenalannya. “Gitu dapat langsung kugadai Rp 750 ribu sama kawanku, orang Air Joman. Aku main sama si Koko bang, anak (jalan Patimura). Kalau tabungnya kubawa ke rumah,” ucapnya lagi usai mendapatkan perawatan tim medis RS HAMS Kisaran ( Sugeng )

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Badan pengawas Independen ( BPI ) Berikan penghargaan kepada Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Selasa ( 12/1/2021 ).

BPI sebuah lembaga menilai Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH . Sudah memenuhi Indikator penilayan untuk di berikan penghargaan dari BPI .Kab. batubara.

Perlu di jelaskan , bahwa BPI adalah Sebuah lembaga Bagian dari Badan peneliti kekayaan penyelenggaraan Negara dan Pengawas anggaran Repoblik Indonesia ( KPNPA RI ) yang bermitra kerja kepada Kejaksaan agung Mabes Polri , yang berbasis di KPK,RI . BPK RI . BPKP. MENKUMHAM .dan MENKOPOLHUKAM.

Ini Pencapayan Luar biasa karna pertama kalinya kami melakukan anket mencapai nilai hampir sempurna , dan kami belum mendapati kesalahan yang di lakukan polres batu bara , juga ini pertama kali Angket pada paktir X dan Y yang menyatakan O dalam jumlah tidak baik . Jadi wajar saja jika Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mendapatkan penghargaan dari kami , Hal ini di jelaskan oleh Sekertaris BPI KPNPA RI Darma Sembiring SE. dalam keterangan pers yang di lakukan di halaman Mako polres resort Batu bara .

Ditambahkannya lagi. Bahwa hampir semua wilaya Desa yang ada di kab. Batu bara ini memberikan penilayan baik kepada sosok yang berjiwa sosial ini tandas Darma .( Ris ).

Batu bara (Tabloid polmas Poldasu) - Bayangkari Polres Batu bara Lakukan Paksin imunisasi di Posk Posyandu terpadu Bayang kari wilaya Polres Batu bara , Selasa ( 12/1/2021 ) .

Bayangkari Cabang Batu bara , yang di Ketuai Ny. Henny Ikhwan melakukan rutinitas Posyandu terpadu pada setia bulanya dan kali ini melakukan Paksin imunisasi yang di peruntukan kepada masyarakat linkungan seputaran wilayah Mako Polres Resort Batu bara , dan Para anak dari personil Polisi yang ada di wilayah hukum polres Batu bara ,

Ketua Bayangkari Ny. Henny Ikhwan , yang di wakili Ibu Wakil Ketua Bayangkari Ny.Dona Rudi Chandra dan di dampingi ketua kesehatan Ny. Heni Wahidin . Menjelaskan kepada awak media " Bahwa hari ini kita melakukan Penimbangan umum dan pemberian Paksin imunisasi kepada para Balita usia 1 bulan sampai 4 tahun , adapun Paksin yang kita berikan kepada balita relatif berfariasi mulai dengan tetes samapai dengan penyuntikan .

Sebanyak 50 peserta Paksin yang di ikuti dari ibu dan Balita di linkungan 5 sekitaran kota Lima puluh dan para Ibu dan Balita personil polri polres Batu bara .

Disamping melakukan Posyandu terpadu Bayangkari Polres Batu bara juga membagikan bingkisan jajan kepada para balita yang mengikuti pemberian Paksin untuk merangsang para balita mau melakukan Paksin yang di lakukan ujar wakil ketua Bayang kari .

Menurut keterangan Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut Ibu Weni ( 27 ). " Kami merasa senang dan terbantu dalam kesehatan anak anak yang di lakukan oleh Bayangkari cabang Batu bara yang terus aktif melakukan kegiatan Posyandu di setiap Bulanya, Sampai sekarang ini kami terus mengikuti kegiatan ini , tandas ibu Weni. ( Ris )

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Polres Batu bara Lakukan Oprasi Yustisi di Pantai pantai wisata Kab. Batu bara . Selasa ( 12/1/2021 ) .

Di pimpin langsung Wakapolres Kompol Rudi Candra SH. dan di Dampingi Kabag Sumda Efrida Lumban SE. Serta Kapolsek Limapuluh AKP Rusdy SH.MH. melakukan Ops Yustisi 2021 yang sesuai dengan amah Kapolda Sumatra Utara untuk memperketat Himbauan protokol kesehatan di wilayah strategis kunjungan masyarakat ,

Dalam Giat Ops Yustisi yang di lakukan kali ini , beda dari yang di lakukan sebelumnya , Personil kepolisian Polres batu bara lebih dari melakukan hal yang bersahabat kepada masyarakat , di anatra lain melakukan himbauan kusus kepada pemilik Lapak lapak wisata agar turut bekerja sama mengingat kan para pengunjung untuk menjaga kebersihan dan selalu memakai maskar, pada ke adaan yang tak bisa di antisifasi petugas , pemilik Lapak juga ikut berperan sebagai penghimbau kepada para wisatawan yang tidak memakai masker untuk segera memakai masker agar saling menjaga antara sesama para wisatawan dari penularan Covid 19 yang bisa saja terjadi kepada mereka .

Hal terpenting di jelas kan Rudi Candra kepada Para Pemilik Lapak dan wisatawan yang hadir di Pantai Sejara , Desa perupuk Kec. Limapuluh pesisir Kab. Batu bara pada Selasa sore dini hari , Dikatakannya "

Bahwa oprasi Yustisi Yang kami lakukan sekarang tidak lagi membubarkan kerumunan masa yang ada , Namun kami berpedoman kepada hal , Adaptasi kebiasaan yang baru, dengan mengikuti Protokol kesehatan kita akan sama sama bisa menghindari terjadi nya penularan Covid 19 , Nah untuk ini saya mengajak seluruh masyarakat yang terlibat dalam pengantisipasian penularan Covid 19 yang ada di areal wisata ini ,. Untuk bisa bekerja sama mengingatkan kepada para wisatawan agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak di antara wisatawan luar dan dalam daerah. Untuk terciptanya suasana yang aman dan harmonis . Ungkap Wakapolres ,

Sementara Kabag Sumda Polres Batu bara Kompol Efrida Lumban SE. Menegaskan " Dalam menekan hal yang tidak di inginkan kami akan melakukan rutinitas oprasi Yustisi ini dengan Beberapa Polwan polwan yang ada di satuan Polres Batu bara , agar lebih membuat suasana yang nyaman dan harmonis kepada masyarakat para pengunjung. Dan pastinya kita juga akan selalu kordinasi kepada pengelola tempat wisata yang ada di seluruh wilaya hukum polres batu bara . tandasnya . ( Ris ).

Siborong - borong Taput (Tabloid Polmas Poldasu) 12 Januari 2021 - Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, S.H dan Forkopimda Kab. Tapanuli Utara serta OPD terkait menyambut kunjungan kerja Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan di Bandara Internasional Silangit, dalam rangka Kunjungan Kerja Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok, Selasa (12/01).

Setibanya di Bandara Internasional Silangit, Menko Marves melakukan diskusi dengan Bupati Taput terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara. Dalam kesempatan ini, Bupati Taput juga turut memaparkan kepada Menko Marves beberapa rencana pemerintah Tapanuli Utara yang membutuhkan dukungan langsung dari pemerintah pusat.

Dalam kunjungannya ke daerah Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia, Menko Marves diagendakan mengikuti beberapa kegiatan pada 12-13 Januari, mulai dari Mengunjungi Lokasi Food Estate dan Herbal Centar di Kab. Humbang Hasundutan hingga kegiatan utama yakni penandatangan Mou Indonesia-Tiongkok dengan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok di Parapat.

Soaduon Togatorop

Page 1 of 28
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo