RF

Batu bara (Tabloid Polmas Poldasu) - Pertemuan sangat mengharukan antara Ibu Aisyani ( Ani ) dan Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Senin .( 21/9/2020 ).

Sempat meng idolakan Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. dan ingin sekali di kunjungi oleh sosok pemimpin polisi yang baik di kab.Batu bara ini. Ahirnya terujut apa yang di idamkan ibu Aisyah dan anak anak nya .

Aisyah ( 47 ) dan ke lima orang anak nya sempat menangis haru dengan kedatangan Kapolres Batu bara pada Senin siang di kedai tempat nya berdagang gorengan , mereka tidak menyangka atas kedatangan Kapolres di siang bolong ini. Dengan membawa barang kompor gas ,wajan , dan tabung gas serta sedikit tambahan modal untuk berdagang gorengan ,

Aisyah yang di dampingi ke lima anak anak nya yang menjadi yatim karna di tinggal wafat oleh ayah tercinta .menuturkan " Se akan mimpi , sampai saat ini saya masi linglung apa benar ini sosok yang mereka idam idam kan , saya hari ini seperti melihat sang amanah yang di kirim Allah ( tuhan yang maha esa ) . Saat saya sedang kebingungan tentang usaha saya dan pendidikan putri saya , saya bermohon dalam sholat Zuhur siang ini , agar bisa mewujud kan cita cita anak anak saya.

Saya kebingungan karna dari mana saya membiayai pendidikan mereka , tapi saya selalu bersyukur walau cuma menjual gorengan tapi saya.dan anak anak berjuang terus untuk sukses ,

Kata Aisyah " kami punya kendala di kompor dan penggorengan yang sudah termakan usiah hingga penghasilan kami hanya cukup buat makan , karna tidak sanggup membeli peralatan untuk usaha gorengan saya sempat ber andai andai di dalam hati . Tenyata do a yang saya harap kan ini terujut dengan kedatangan Kapolres batu bara yang memba apa yang saya inginkan untuk kelanjutan hidup keluarga kami . Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Allah SWT dengan mengamanahkan wujut Kapolres batu bara AKBP Ikhwan Lubis tandasnya.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH .yang di dampingi Kasat shabara AKP . D.P Sinaga SH. dan rombongan mengatakan " " Kami mendapat laporan dari se orang awak media , dan saya tergerak hati untuk membantu ibu Aisyah ( Ani ) yang berjuang bersama anak anak nya untuk hidup yang lebih baik lagi . Saya salud dengan ke gigihan sosok ibu yang memiliki 5 orang anak dan saat ini masi bersekolah , Semenjak di tinggal wafat suaminya 10 tahun lalu Beliau berusaha untuk tegar dan menghidupi anak anak nya dengan berjualan gorengan , kali ini saya datang untuk memberi semangat kepada keluarga ibu Aisyah agar semakin maju dan tetap selalu ber syukur. Atas semua ini saya juga mengharap kan untuk anak anak agar selalu berbakti kepada orang tua ,. Terlebih kepada se orang ibu yang telah melahirkan kita , sayangi dia selagi dia masih hidup tutur pesan Kapolres. (Ris)

JAKARTA (Tabloid Polmas Poldasu) - Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi pada hari ini, pak Kapolri keluarkan maklimat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksamaan pemilihan tahun 2020. Pertama bahwa Salus Populi Suprema Lex Esto atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi," kata Argo dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Menurut Argo, dikeluarkannya maklumat Kapolri ini merupakan kelanjutan dari Instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Tentunya sesiai arahan Presiden tanggal 7 September 2020 bahwa agar waspadai klaster corona, pertama kantor, kedua keluarga, ketiga Pilkada. Tentunya adanya hal tersebut Polri keluarkan Maklumat," ujar Argo.

Selain itu, Argo menjelaskan, maklumat Kapolri tersebut dikeluarkan agar para pasangan calon (paslon) beserta pendukungnya bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Jadi adanya tahapan Pilkada dimulai dan kemarin juga bahwa tanggal 4-6 September ada pendaftaran paslon diikuti pendukung yang tak menggunakan protokol kesehatan. Tentunya kita keluarkan agar menekan sekecil mungkin ditahapan klaster Pilkada," papar Argo.

Adapun isi maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020, yakni;

1. Pemilihan Kepala Daerah 2020 merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat secara konstitusional yang dilindungi undang-undang, maka diperlukan penegasan pengaturan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

2. Untuk memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan kepada penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada adaptasi kebiasaan baru, dengan ini Kapolri mengeluarkan maklumat:

a. Dalam pelaksanaan pemilihan 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.

b. Penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terkait para setiap tahapan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

c. Pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan.

d. Setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi, atau sejenisnya.

3. Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

4. Demikian maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat

Humbahas, (Polmas Poldasu) 21 September 2020 - Menindak lanjuti Peraturan Bupati Humbahas nomor 48 tahun 2020 dan Kegiatan Ops Yustisi penggunaan masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan Hari Senin Tanggal : 21 September 2020, Pukul 10.00 Wib Dilapangan Kantor Sat Pol PP Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbahas.
 
Dalam Kegiatan Tersebut diikuti oleh :
1. Bupati Humbahas.
2. Wakil Bupati Humbahas.
3. Wakapolres Humbahas.
4. Pabung 0210/TU.
5. Sekda dan Para OPD Kab.Humbahas.
6. Kasat Pol PP Humbahas.
7. Para PJU Polres Humbahas.
8. Kapolsek Doloksanggul
9. Personil Polres Humbahas
10. Personil TNI Koramil Doloksanggul
11. Personil Dishub dan Satpol PP
 
Dan Selanjut Sebelum Kegiatan Dilaksanakan 
1. Diawali dengan Apel Gabungan bersama dengan Instansi terkait.
2. Arahan Bupati Humbahas.
3. Melaksanakan Penertiban Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dan menyampaikan himbauan penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan.
4. Rapat untuk penerapan sanksi terhadap Masyarakat yg tidak mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati Humbahas nomor 48 tahun 2020. Sebut Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako Mengakhiri.
 
Jumpa R Sianturi
 
 
 

Humbahas,(Tabloid Polmas Poldasu) 19 September 2020 - Ops Yustisi Covid-19 Tahun 2020 secara serentak Polres Humbahas menyampaikan sosialisasi Inpres Presiden Jokowi No.06 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, di Wilayah Hukum Polres Humbahas, _Sabtu_(19/09)

Ops Yustisi Covid-19 Tahun 2020 ini bertujuan agar masyarakat dapat disiplin menggunakan masker dikegiatan sehari-hari, guna mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sasaran Ops Yustisi Covid-19 ini adalah masyarakat yang melaksanakan aktifitas tanpa menggunakan masker dengan Penerapan Sanksi yang telah diatur dalam Peraturan Bupati Humbahas No.48 Tahun 2020 Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Humbahas. Operasi Yustisi Covid-19 Tahun 2020 Polres Humbahas melibatkan unsur TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Humbahas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dengan delegasi pembinaan dan pengawasan yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (SAT POL PP) Kabupaten Humbahas.
 
Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono S.I.K.,M.M melalui PS.Paursubbag Humas Bripka S.B Lolo Bako menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 Tahun 2020 dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sehari-hari, kita TNI-POLRI mendampingi Satuan Polisi Pamong Praja (SAT POL PP) Kabupaten Humbahas dalam penerapan sanksi diselenggarakan dengan memperhatikan mengedepankan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mengubah perilaku hidup lebih sehat. 
 
Beberapa sanksi yang diterapkan dari hasil Rapat FORKOPIMDA Kab.Humbahas tentang Koordinasi Penegakan Hukum Terkait Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 berupa : 
a. teguran lisan atau teguran tertulis;
b. kerja sosial; atau
c. denda administratif paling banyak sebesar Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) yang memberikan efek pembelajaran, sekaligus menyampaikan atau memberi sosialiasi bahwa sanksi denda berlaku mulai hari Senin tanggal 21 September 2020 yang diatur dalam Perkab Humbahas No.48 Tahun 2020, terang _ Lolo
 
“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,”
 
Lamhot Silaban

Batu bara - (Tabloid Polmas Poldasu) - Terus lakukan Razia Yustisi Kota Tanjung tiram Kabupaten Batu bara berubah pesat . Terpantau awak media senin ( 21/9/2020 ).

Kota tanjung Tiram kabupaten Batu bara  yang berada di pesisir pantai timur sumatra utara ,  terkenal dengan kesemerawutan dan kesibukan aktifitas warga nelayan Karna disinilah terkategori pusat  perkembangan ekonomi kab.batu bara di mana Tanjung tiram adalah kota terbesar ke dua di kabupaten batu bara .

Dalam aktifitas warganya saat Undang undang Pergub No 34  tentang masker dan protokol kesehatan belum ada , terlihat  masyarakat  sekitar kota tanjung tiram kab. Batu bara sanagat semarawut dikarnakan kedisiplinan penggunaan masker dan protokol kesehatan seperti tidak di indahkan mereka . Walau masa pandemi Covid 19 sangat berbahaya kepada kesehatan dan penularan Virus Corona sangat rentan terhadap  mereka , namun mereka menggap  semua ini tidak menjadi masalah serius.

Namun dengan Razia Yustisi tahun 2020 yang di gelar setiap hari oleh satuan jajaran Polres Batu bara yang langsung di Pimpin  Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH   dan kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqhad SH. Beserta jajaran unit satuan Yustisi yang terdiri dari TNI - POLRI  dan pemerintah kabupaten , kota Tanjung tiram   terlihat sangat berubah drastis ,

Warga Tanjung tiram sekarang terlihat sangat disiplin dan taat aturan pemerintah , dalam aktifitas masyarakat baik lokal maupun para wisatawan  terpantau taat masker .tidak di temukan satu orang pengendara pn di temukan yang tidak memakai masker .

Sallah seorang Warga tanjung kota tanjung tiram  Aswat ( 48 ) saat di konfirmasi pihak media mengatakan "  Ini murni kesadaran warga , di samping kami  menilai pemimpin daerah dan kapolres yang baik , kami juga menganggap ini perlu di lakukan , di karnakan kesehatan kita bersama dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 .ucap nya.

Kami mulai berbenah untuk yang terbaik di karnakan pemimpin pemerintahan  yang baik pula, anjuran tentang kesehatan ini kita sama sama lakukan untuk kebaikan kita semua .  Apa lagi kota tanjung tiram ini sekarang sudah aman dan yaman , tidak ada lagi tawuran kota sudah tertata rapi dan ini sangat menguntung kan kami dari segala hal . Di mana wisatawan yang datang pun semangkin banyak . Ini semua bisa menamba pemasukan ekonomi masyarakat kota tanjung tiram sendiri .tandas aswat.

Sementara Saat melakukan kegiatan Razia Yustisi 2020 Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. yang di dampingi Kapolsek Labuhan Ruku AKP .Isqhat SH.  Menjelaskan " Kami lakukan ini semua dengan berharap kesadaran tinggi untuk masyarakat kususnya di wilayah kab. Batu bara ini. Agar sama sama bisa saling melakukan antisifasi penyebaran Covid 19 ,  yang saat ini tanpa di sadari masyarakat korban sangat meningkat saat sekarang ini.

Kami berharap bukan saja masyarakat kota tanjung tiram ini saja yang mengikuti wajib masker , namun di seluruh wilayah kab.Batu bara ini harus ikut wajib masker pada saat beraktifitas keluar dari rumah.  Kami juga berharap kepada masyarakat seluruhnya  agar saling mengingat kan  kepada keluarga  sahabat dan andaitolan  agar segerah gunakan pemakayan masker dan ikuti anjuran protokol kesehatan yang sudah di amanat kan pemerinta . Untuk bisa kita menghindari penyebaran covid 19  dan kabupaten batu bara ini menjadi daerah percontohan kepada halayak ramai di Indonesia ini. Ujar kapolres .( Ris )

Tarutung,(Tabloid Polmas Poldasu) 17/09/2020 - Patut di apresiasi dan di acungkan jempol, atas kinerja dan prestasi yang luar biasa oleh polres tapanuli utara, dengan berhasil nya menangkap lima orang tersangka pencurian dari Toko Miduk Jalan SM Raja tarutung kabupaten Tapanuli Utara.
 
Toko klontong yang beralamat di jalan SM Raja Tarutung,  milik Nursintan panggabean itu pun di bobol pencuri tanggal 1 Juli 2019, dan berhasil membawa kabur Brangkas yang berisikan uang tunai , Perhiasan Emas , perhiasan Berlian   Jam tangan antik yang di perkirakan Rp 1 milliyard  serta surat-surat berharga lain nya. 
 
Kapolres Tapanuli Utara Jonner MH. Samosir SIK , dalam siaran pers nya ke sejumlah wartawan kamis 17/9 mengatakan , bahwa kita telah berhasil menangkap lima orang pelaku pencurian tersebut.
 
Kelima tersangka yang berhasil kita tangkap yakni Leonard Marbun, 30 thn, warga Desa Harianja kecamatan pangaribuan taput, Derpin Sihombing, 49 thn, warga Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan Taput, Marisi Nurmala Lumbantobing, 49 thn, warga Jln SM Raja Tarutung Taput, Al Rahman Ambarita, 45 thn warga Jalan Malanton Siregar Gg Barito No 7 marihat jaya siantar dan Yusuf P. Sihotang Als Pangaloan Als Ereget , 45 thn warga Blok Kresek RT/RW 004/001 kelurahan Sidamulya kecamatan Bongas kab. Indramayu Jabar.
 
Team khusus yang kita bentuk  berhasil menangkap para tersangka , setelah proses penyelidikan dan penyidikan yang panjang. Karena pada saat terjadinya pencurian di toko miduk tersebut, minim nya alat bukti, keterangan saksi serta rekaman CCTV yang ada. Dan pada saat peristiwa tersebut terjadi , pemilik tokoh tidak berada di toko nya atau toko tersebut kosong tanpa ada yang menghuni. 
 
Dengan keseriusan dan kerja keras kita, akhir nya kita pun mendapat informasi yang akurat. Pada tanggal 12/ 6/ 2020, kita berhasil mengamankan dua tersangka yakni Leonardo Marbun dan Derpin Sihombing dari kediaman nya masing-masing. 
 
Setelah kita mengamankan kedua tersangka tersebut, kita mendapat keterangan sebagai bukti yang kuat tentang keterlibatan ke tiga tersangka lain. Namun dalam keterangan yang kita miliki masih belum jelas, karena kedua tersangka tidak mengetahui nama aslinya ketiga tersangka lain , hanya marga dan wajah nya di kenal. Sehingga team kita pun harus bekerja dengan betul untuk menghubungkan bukti dan informasi yang kita kumpulkan.
 
Kapolres menambahkan , informasi yang sekecil apapun yang kita dapat, kita selalu gelar untuk menerima seluruh pendapat. 
 
Tidak ada kata menyerah , dari penggalian yang sangat dalam , kita pun berhasil menangkap satu orang lagi tersangka baru yakni Marisi Nurmala lumbantobing dari kediaman nya dari Jl.SM. Raja Tarutung pada tanggal 12/8/2020.
 
Dari hasil penangkapan tersangka Marisi Nurmala, kita mendapat keterangan tambahan. 
 
Tidak cukup hanya dengan keterangan-keterangan , kita juga bekerjasama dengan team Pusat Inafis Mabes Polri untuk mengungkap kedua tersangka lain , karena tersangka  Yusup P.Sihotang dan Al Rahman Ambarita ini sudah merupakan perampok kelas kakap yang terorganisir dan sudah merupakan Residivis pihak kepolisian di daerah jakarta dan jawa tengah.
 
Berkat kerjasama dengan pusat inafis mabes polri , kita berkordinasi dengan Polres Indramayu Polda Jateng, Polres Banjar Negara Polda Jateng, Polres Sleman Polda Yogja, Polres Bantul Polda Yogja, Polsek Parang tritis, Polsek Kusumo ,  Polsek Kresek , Polda Metro Jaya, Polres Deli Serdang, Sat Brimob polda Sumut dan Polda Sumatera Utara.
 
Jadi dengan kordinasi dan kerjasama yang kita bangun dengan Polda, Polres dan polsek ini lah kita berhasil menangkap kedua pelaku. 
 
Pada tanggal 13/8/ 2020, akhir nya polres Kebumen pun berhasil menangkap tersangka Al Rahman Ambarita dan team kita pun berangkat untuk menjemput kesana.
 
Selanjutnya dari keterangan tersangka Al Rahman , kita mendapat keterangan tentang tersangka Yusup P.Sihotang. Dengan buruan beberaoa polda, polres dan Polsek, pada tanggal 26/ 8/ 2020 tersangka Yusup P.Sihotang Yusup P.Sihotang  pun berhasil di amankan oleh Polda metro Jaya  di salah satu rumah makan di Tambora Jakarta Barat. Setelah  tersangka Yusup P. Sihotang dan AL Rahman mencuri di toko miduk, mereka beraksi lagi di daerah jakarta. setelah di tangkap polda metro , Pimpinan kita  Kapolda Sumut berkordinasi dengan Polda metro, sehingga tersangka di serahkan ke kita untuk penyidikan lebih awal.
 
Tersangka Yusuf dan Al Rahman ini memang sudah penjahat kelas kakap dan licik. Namun kita tidak mau kalah dengan penjahat.Di daerah jawa mereka sudah lebih 25 kali beraksi dengan komplotan yang berbeda-beda dan tiga kali sudah menjalani hukuman. 
 
Setelah kita periksa , terungkap bahwa mereka mengakui sudah 3 kali beraksi di wilayah taput sebelum ke toko miduk. Sekitar bulan juni 2019 mencuri Brangkas dari Pabrik Tapioka  PT Hutahaean Bahal Batu Siborongborong, Mencuri Tabung gas 75 buah dari Sipoholon dan mencuri Brangkas di Sidempuan Tapsel.
 
Jadi kita sudah melakukan segala upaya dan cara untuk berhasil menangkap semua pelaku ini. Bukan hanya tenaga, pikiran dan kost yang kita keluarkan pun sudah sangat besar. 
 
Barang bukti yang kita amankan keseluruhan 1 bush brangkas, brangkas yang sudah sempat di buang di sungai asahan porsea Toba, 1 unit sepeda motor, 1 buah buku tabungan BRI. dan team kita masih terus mengembangkan kasus ini hingga tuntas. 
 
Saat ini tiga tersangka masih proses penyidikan yakni MNL, YPS dan ARP. sedangkan tersangka LM dan DS sudah tahap II atau sudah kita serahkan ke Jaksa penuntut Umum. Ke tiga tersangka ini masih kita tahan untuk proses pengembanga dan penyidikan. 
 
Kepada ke lima tersangka ini, kita terapkan melanggar pasal 363 ayat 1 ke 4e dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
 
Lamhot Silaban.
 
 
 
Tapanuli Utara, Tabloid Polmas Poldasu) 14/09/2020 -   Mengingat bahwa peyebaran virus Corona ( Covid -19 ) yang  hingga saat ini masih belum menunjukkan angka penurunan , baik angka secara nasional maupun di setiap daerah  di indonesia, kepolisian RI secara serentak melaksanakan operasi yustisi di seluruh indonesia.
 
Operasi yustisi yang berjalan mulai hari ini senin 14/9 melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP dan dinas kesehatan dimasing-masing wilayah, bertujuan untuk meningkatkan displin warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. 
 
Berdasarkan Inpres No 6 tahun 2020 yang di tindak lanjuti dengan peraturan Bupati  taput no 40 tahun 2020, petugas gabungan dari TNI , Polri, Satpol PP dan dinas kesehatan taput, terjun kelapangan untuk mensosialisasikan inpres dan perbup tersebut,  serta bagikan masker ke warga untuk mengingatkan agar selalu displin untuk mematuhi aturan tentang protokol kesehatan.
 
Kasubbag Humas polres taput Aiptu W. Baringbing kepada wartawan menjelaskan, jauh -jauh sebelum operasi ini di jalankan, petugas gabungan kita sudah sosialisasi ke masyarakat di setiap kecamatan. Namun untuk kali ini, kita akan lebih serius lagi mengingatkan warga. 
 
Dari hasil analisa kita di lapangan, masih banyak warga yang melanggar. Mengingat bahwa dalam peraturan Bupati taput nomor 40 tahun 2020 ini ada sanksi berupa administrasi dan denda, sebelum penindakan kita terapkan,  lebih baik kita ingatkan dulu agar masyarakat jangan terkejut. 
 
Team gabungan kita yang bergerak hari ini dilapangan, masih membagi-bagi masker. Team kita berpindah -pindah tempat agar semua tahu. Sambil memberikan masker kita mengingatkan. Tiga hari ke depan penindakan sudah di berlakukan berupa denda 150.000 bagi yang tidak nenggunakan masker di luar rumah apabila bepergian , serta sanksi sosial lainya. 
 
Apabila kita sudah melakukan penindakan nantinya, masyarakat jangan terkejut. Sesuai aturan kita sudah terapkan. Intinya, aturan itu di buat untuk kepentingan kita, agar kita terhindar dari wabah Covid -19 yang terjadi saat ini, serta kita ikut berperan untuk memutus perkembangan virus ini.
 
Kita menghimbau kepada masyarakat , marilah kita perduli dengan diri kita, keluarga kita juga teman-teman kita. Dengan kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, kita sudah berperan untuk memutus mata rantai perkembangan covid -19 ini. Pakai masker, Rajin Cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.
 
Lamhot Silaban.

Padang Lawas (Tabloid Polmas Poldasu) - Bupati Padang Lawas Utara Sumatera Utara bersepeda bersama sejumlah pegawai di jajaran Pemkab Paluta ke Danau Payagoti Kecamatan Portibi, Jum'at (12/09/2020).

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si didampingi oleh Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dan beberapa pejabat dari lingkup OPD.

Bupati dikenal gemar berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda sembari mengelilingi wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara. Selain bertujuan menjaga kondisi badan agar tetap fit, aktivitas bersepeda juga merupakan salah satu upaya memantau kondisi riil di tengah masyarakat secara langsung.

Menurut Bupati, dengan bersepeda bahkan lebih efektif karena dapat melihat dan menyapa masyarakat secara langsung. Tidak jarang warga mengajak singgah dan menyampaikan keluhan serta masukan.

“Saya berkeinginan masyarakat dapat memberikan masukan dan keluhan secara gamblang, karena sejatinya hal tersebut merupakan indikator keberhasilan pemerintah itu sendiri,” ujar Bupati.

Harapannya ke depan, bersepeda dapat dijadikan salah satu pilihan gaya hidup sehat masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.tutupnya

Terpisah ,Kepala desa Sihambeng Payagoti Bangso Siregar mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati atas kunjungannya ke desa Sihambeng  Payagoti ,semoga dengan berwisata dan kunjungan tersebut beliau segera melakukan pembangunan khususnya pembangunan jalan menuju desa tersebut .

Agar danau tersebut menjadi tempat wisata favorit masyarakat luar dan khususnya masyarakat Padang Lawas Utara .Saya rasa kalau memang jalan sudah bagus menuju  danau payagoti pasti danau tersebut akan menjadi tempat wisata favorit dikalangan masyarakat luar daerah, hususnya masyarakat Paluta.karena danau tersebut sangat luas dan indah ,begitu juga danau tesebut dipasilitasi dengan perahu perahu  sehingga para wisatawan dapat menikmati indahnya mengelilingi danau tersebut .

Dan sudah pasti dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat desa Sihambeng Payagoti imbuhnya.ap

Padang Lawas (Tabloid Polmas Poldasu) - Bupati Padang Lawas Utara Sumatera Utara bersepeda bersama sejumlah pegawai di jajaran Pemkab Paluta ke Danau Payagoti Kecamatan Portibi, Jum'at (12/09/2020).

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si didampingi oleh Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dan beberapa pejabat dari lingkup OPD.

Bupati dikenal gemar berolahraga, salah satunya olahraga bersepeda sembari mengelilingi wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara. Selain bertujuan menjaga kondisi badan agar tetap fit, aktivitas bersepeda juga merupakan salah satu upaya memantau kondisi riil di tengah masyarakat secara langsung.

Menurut Bupati, dengan bersepeda bahkan lebih efektif karena dapat melihat dan menyapa masyarakat secara langsung. Tidak jarang warga mengajak singgah dan menyampaikan keluhan serta masukan.

“Saya berkeinginan masyarakat dapat memberikan masukan dan keluhan secara gamblang, karena sejatinya hal tersebut merupakan indikator keberhasilan pemerintah itu sendiri,” ujar Bupati.

Harapannya ke depan, bersepeda dapat dijadikan salah satu pilihan gaya hidup sehat masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.tutupnya

Terpisah ,Kepala desa Sihambeng Payagoti Bangso Siregar mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati atas kunjungannya ke desa Sihambeng  Payagoti ,semoga dengan berwisata dan kunjungan tersebut beliau segera melakukan pembangunan khususnya pembangunan jalan menuju desa tersebut .

Agar danau tersebut menjadi tempat wisata favorit masyarakat luar dan khususnya masyarakat Padang Lawas Utara .Saya rasa kalau memang jalan sudah bagus menuju  danau payagoti pasti danau tersebut akan menjadi tempat wisata favorit dikalangan masyarakat luar daerah, hususnya masyarakat Paluta.karena danau tersebut sangat luas dan indah ,begitu juga danau tesebut dipasilitasi dengan perahu perahu  sehingga para wisatawan dapat menikmati indahnya mengelilingi danau tersebut .

Dan sudah pasti dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat desa Sihambeng Payagoti imbuhnya.ap

Humbahas - Pakkat, (Tabloid Polmas Poldasu) 13 September 2020 - Tingkat kepedulian Polres Humbahas Terhadap masyarakat sesuai dengan fungsi dan tugas Polri sebagai Pelindung dan Pengayom Masyarakat melalui Polsek Kecamatan Pakkat bersama ( TNI ) Koramil Serta Pemerintah kecamatan Melakukan penghimbauan Berkelanjutan Terhadap Warga Masyarakat Minggu Tanggal 13 September 2020 pada Pukul 19.10 Wib Di Desa Pakkat Haugaong Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas.
 
Ketika Pelaksanaan penghimbauan dilakukan Polres Humbahas Pelaksana dilapang Personil Dari Polsek Pakkat AIPTU AFFANDI
AIPDA S. SIHITE dan dari ( TNI ) Koramil/10 Pakkat
BRIKPA D. MANULLANG
SERDA BOY. F
Dan ALLER SITOMPUL
(Staf Kantor Kecamatan Pakkat)
 
Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako Menyebut Tiga Pilar Kecamatan Pakkat Langsung turun Menemui warga dan Melaksanakan Pendisiplinan kepada warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru.
 
Menyampaikan Kepada warga untuk selalu menggunakan Masker terutama saat berada diluar rumah.
 
Menyampaikan kepada warga masyarakat agar tetap jaga jarak dan menjaga kebersihan, guna mencegah penularan Covid-19.
 
Kehadiran TNI, POLRI dan Pemerintah Kecamatan Pakkat disambut baik oleh warga masyarakat dimana Telah terciptanya kepatuhan warga masyarakat terkait Protokol kesehatan.
 
Edison S Nababan.
Page 1 of 15
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo